Kado Special dari Kepala Dinas dan Pengawas

Hari Jumat yang lalu tepatnya tanggal 2 Oktober 2015 adalah momen yang sangat luar biasa. Setidaknya itulah yang disampaikan oleh pengawas Kota Tangerang, Ibu Dra. H. Ade MA dan guru-guru SMP Mazroatul ulum

Betapa tidak, acara pembinaan dan diskusi yang diselenggarakan oleh sekolah itu dihadiri  secara langsung oleh Kepala Dinas Kota Tangerang,  Bapak Drs. H. Ahmad Lutfi MA bersama Pengawas Kota Tangerang,  Ibu Dra.  H. Ade MA dan seluruh dewan gurunya

Di awal acara, Kepala Sekolah SMP Mazroatul ulum menyampaikan beberapa informasi terkait kesiswaaan, kurikulum, sarpas dan hubungan masyarakat. 

Menurut Kepsek yang saat ini baru masuk tahun ke 2 era kepemimpinannya, jumlah siswa mengalami perkembangan yang cukup signifikan mendekati angka 60 siswa. Sehingga siswa harus dibagi menjadi 2 kelas.

Menurutnya pula,  hal itu karena partisipasi semua elemen sekolah, seperti para guru, orang tua dan warga sekitar. Bahkan program-program unggulan pun juga sangat mendukung, seperti program Tahfiz,  Seni baca Al Qur’an, Beksi plus Palang pintu, Marawis,  Kosidah,  Kungfu, Futsal dan tentu saja dengan Payung orangenya dll.

Dan yang tidak kalah pentingnya adalah peserta didik diharuskan mencatat semua kegiatan di buku monitoring dan diparaf oleh guru pembimbing, orang tua dan petugas monitoring, pelaksanaan salat jamaah dengan para guru plus hafalan dan praktek doa setelah salat berjamaah.

Acara dilanjutkan dengan pembinaan Bapak Kepala Dinas yang banyak menyampaikan wacana dunia pendidikan,  mulai dari transformasi ilmu, kemandirian,  kreatifitas, tanggung jawab, kerja sama dll.

Dan terakhir giliran Dra. H.Ibu Ade MA yang banyak memberikan bimbingan dan arahan kepada semua guru secara langsung

Acara yang berlangsung dari pkl. 13.30 wib sampai 17.00 wib itu laksana sebuah pemberian " Kado Special dari Kepala Dinas dan Pengawas kepada SMP Mazroatul ulum. Mengingat acara yang sangat langka bisa dihadiri langsung oleh mereka berdua. Sehingga begitu berharga dan berkesan sekali. Terlebih lagi, acara istimewa ini banyak diselingi candaan dan  gurawan. Maka semakin hidup acara pada hari itu.

Dan di akhir acara, Kadis,  pengawas,  Kepsek dan seluruh dewan guru berfoto ria di halaman depan sekolah. Kata Kadis sih, " buat bikin kalender tahun depan ! Begitu kira-kira salah satu gurawannya

Semoga acara ini memberikan kontribusi yang  bermanfaat sebanyak banyaknya. Kapan ada lagi ya ? Tunggu saja waktunya.  Amin

Komentar

Postingan Populer